|37 weeks : final milestone|

Tuesday, September 8, 2009

Leganyaaaa..minggu ini dah masuk 37 minggu usia kandungan gw. Artinya, kalopun si bebe harus lahir anytime this week, dia udah bisa di-consider full term (at least ini menurut whattoexpect.com,bnyk juga yang bilang 38 wks baru diconsider full term). But anyway...gw udah bersyukur banget lah bisa nyampe ke point ini dengan selamat dan sehat sentosa.Soalnya semenjak bleeding di bulan kelima dulu gw emang agak parno dan hati-hati banget sama kandungan gue.Alhamdulillah semua bisa dilaluin dengan selamat..Yakkk..tinggal sebentar lagi dah bisa ketemu si bebe deh..insya Allah.

Minggu ini juga jadi minggu terakhir ngantor, abis itu langsung blass..cuti melahirkan 3 bulan. Pengennya sih mulai detik ini juga udah cuti, abis badan rasanya uda berattt banget,mana kaki mulai bengkak dan punggung mulai sakit..hiks..tapi sayang ah..dikuat-kuatin deh ampe hari jumat. Beda 5 hari juga lumayan, supaya bisa lebih lamaan ama si bebe ntar pasca lahiran.Lagian kalo kelamaan dirumah takutnya malah kurang gerak,gak lahir-lahir malah ntar si bebe..jadi meskipun dah males luaaaarrr biasa,dikuat-kuatin aja lah ngantor. Toh di kantor jg dah gak dikasi kerjaan lagi sama boss,hihihihi..almost sepanjang hari cuma nge-net..makan gaji buta .
Asik dong??! nggak juga tuh..bosen banget lama-lama..malah jadi kangen wara-wiri ke proyek,ketemu & berantem sama kontraktor..hehhhehe..

Akhirnya kerjaan gw di kantor :
* blogwalking --- baca-bacain blog emak-emak lain,ttg pengalaman hamil&persalinan * ngumpulin gambar dari website2 arch/interior * maen YM pastinya.. * ngerapihin folder-folder project * Nyiapin file-file yang mau dibawa kerumah * Main polyvore,sahhh..critanya biar maen tp tetep mengasah kreativitas * Cuci mata di toko-toko online * jadi pajangan hias di kantor,hiks..kadang berasa nyampah jg sih,secara yang laen lagi pada sibuk ama deadline (biasalah menjelang lebaran gini..)

begitulah..

sedangkan keluhan-keluhan yang gw rasain pada minggu ke-37 ini :
* Braxton Hicks contraction yang dateng makin sering.. * Nyeri-nyeri di pelvic area,mudah2an sih pertanda bagus bahwa bebe uda masuk panggul * Sakit punggung ---- walhasil tiap malem ramai ditempelin koyo tuh punggung,hihihhih * Kaki bengkak --- terutama saban pulang dr kantor..waw seperti kaki gajah..seyemm.. * Mulai diet garem, considering kaki yg bengkak --- banyak2 makan salad pk olive oil (which is fine karena gw doyaaaaaan bgt ama salad model gini,eventhough skrg gak bergarem) * Gerakan bayi yang makin 'nyelekit', mungkin karena uda sempit bgt kali ya di dalem,jadinya saban dia bergerak berasaaa bgt,apalagi kalo udah disodorin siku,dengkul sama kakinya.. * Badan yang semakin berattttttt...udah naik 16 kg so far..sementara BB bayi cuma 2700gr (lari ke emaknya semua tuh lemak-lemak..oh nein....) * Perubahan mood gak sedrastis di awal-awal..tapi ada hari-hari dimana mood gw bisa drop banget,kalo udah gitu energy level biasanya jg jadi ikut-ikutan drop. * Mulai nesting --- udah recet banget pengen beberes ini itu (byasanya plg males beres2 :D)

banyak jg yah..tapi kesimpulannya seh trimester akhir ini adalah trimester yang paling kagak nyaman..eh tapi kalo dibandingin sama fase mabok di awal hamil sih...*bingung* mendingan mana yakk?heehheeh..mendingan sekarang deh, karena udah ada rasa lega dan semakin happy karena akan segera menyambut si bebe...

cayo enit!!! tetap semangattttt..tinggal 20 hari lagi menuju hari-H...

0 comments:

my playlist!


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com