|Begadang|

Friday, March 5, 2010

Jadi inget bang Rhoma.

"Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya. Begadang boleh saja kalau ada perlunya.."

hihihihihihi.
sayangnya, dalam kurun waktu 3 bulan (semenjak balik ngantor lagi) ini gue udah lebih dari 10 kali tuh begadang.Berarti dalam seminggu ada kurleb 2 hari kerja yang dipake buat begadang.
Bukannya begadang iseng ala jaman sebelom nikah dulu loh (baca: nonton DVD, chatting,etc) kali ini begadangnya terpaksa dilakukan karena harus.
Lho kok?

Yah begitulah..resiko pekerjaan yang deadline-nya pendek-pendek. Biasanya kan gue kerja long hours di kantor, setiap hari pulang dari kantor baru jam 8-9 malem buat nyicil kerjaan yang seabrek itu. Naaahh, sekarang kan gak mungkin pulang malem. Jam setengah 6 sore paling telat gue uda mesti cabut, supaya di rumah masih bisa ketemuan sama Rasya sebelum dia bobok malem. Resikonya, kadang kalo udah lagi deadline mepet banget, setelah Rasya bobok pules, terpaksalah gue nyalain komputer lagi dan ngelarin semua kerjaan.
Dateng pagian?udah! tapi ya sepagi apa sih bisa dateng ke kantor?apa mesti jam 6 pagi udah di kantor?gak lah..OB-nya aja belom dateng tuh jam segitu.
Gue sih mencoba untuk tidak mengeluh, karena inilah konsekuensi dari pekerjaan yang gue pilih.
Tapi kalo lagi sensi, kadang-kadang sedih banget rasanya. Pulang ke rumah bukannya santai sambil ngasuh Rasya, malah kepikiran kerjaan yang menunggu dikelarin. Abis Rasya bobo pun gak bisa tarik napas dan istirahat sama suami, malah buru-buru nyalain komputer lagi supaya bisa ngelarin kerjaan. Syukur-syukur kalo bisa kelar sebelum Rasya kebangun buat mimik malem. Dapet 'jatah' tidur 3-4 jam aja udah bagus banget tuh..soalnya kan paginya langsung disambung buat ngerjain hal lain lagi di kantor.sigh.
Yang lebih sedih lagi, produksi Asi juga jadi terpengaruh. Sehari setelahnya pasti langsung agak berkurang jumlahnya. Lumayan drastis. Yah gimana enggak, orang emaknya teler abis begadang. Lagi-lagi harus ambil stok dari freezer buat nambel jumlah ASIP yang kurang.
Makanya gue jadi suka tergoda untuk nambahin sufor buat Rasya. Sekarang sih alhamdulillah masih cukup (pas-pasan) dan masih ada stok di freezer. Tapi kalo nantinya semakin drastis berkurang gimana coba..mana Rasya mimiknya semakin banyak. Gak tega juga liat dia minumnya dipas-pasin karena jatah sehari ya cuma segitu-gitunya. Atau pilihan lain mungkin MPASI-nya dimajuin, mungkin minggu depan (udah 5.5bln dia) udah bisa mulai dikasih makan bubur beras.
We'll see lah..
Waktu cerita ke beberapa orang tentang niat gue nambah sufor dan memajukan MPASI, sempet diprotes sih. Meskipun gue ngerti banget kalo protes itu karena ungkapan concern mereka ke gue dan Rasya..tapi, kondisi tiap ibu kan beda-beda. Ada yang beruntung bisa ngasih Asi full sampe 6 bulan terus lanjut sampe dua tahun, karena dia Full time mom. Ada juga yang meskipun kerja tapi tetep bisa ngasih asi terus sampe anaknya setaun sekarang. Tapi liat-liat juga backgroundnya dong, jangan main pukul rata semua orang harus sama,harus bisa. Lagian kan gue juga cuma rencana nambah doang, paling sehari cuma sebotol..80-90%nya tetep Asi.
tauk ah gue pusing jadinya ngomongin ini.
yahsud,semoga meskipun harus begadang, pasokan Asi teteuuppp lancar, jadi gak harus ngorbanin Rasya. Pun gak lancar, selalu ada opsi lain yang i believe, won't harm him, eventhough it's not the best choice for some people.
Akhir kata, kita dengerin sisa lagunya aja dah :

"Kalau terlalu banyak begadang
Muka pucat karena darah berkurang
Kalau sering kena angin malam
Segala penyakit akan mudah datang
Darilah itu sayangi badan
Jangan begadang setiap malam"

hidup bang Rhoma!

0 comments:

my playlist!


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com