|from concept to reality|

Sunday, November 30, 2008

Dang...judulnya berat amit...heheheh...tapi ternyata proses dasar desain ini berlaku juga dalam nyiap2in printilan nikah lho....sah,sok desainer gini gw ngomongnya.
Contohnya pas nentuin tema pesta,palet warna buat dekor dan keseluruhan detail,terus sampe ke desain undangan dan souvenir,etc...
(contoh color palette...images via www.stylemepretty.com)

Kalo emang pengen semua pernik pestanya matching,ya semuanya harus ngikutin palet warna yang udah ditentuin dari awal ini.seru banget yah!!
sayangnya dalam kasus gue,gak berlaku,hihhhi...undangan sama kantong suvenir aja gak matching warnanya,abisnya undangannya baru dibikin belakangan banget smntr kantongnya udah jadi...blom lagi dekor ruangan yang gue pasrahkan kepada ibunda (but i believe she's got a good taste,so whatever it'll be,it will be just okay...).
Cerita dibalik desain kantong souvenir itu lumayan aneh,ceritanya kala itu gw lagi kemakan isu 'go green' dan emang entah kenapa dari duluuu lumayan terobsesi sama kraft paper ato kertas kopi. Dan rasanya (mulai sok filosofis) kertas itu pas banget sama karakter Rully dan gue : butek...hihihihi...yang pasti kita berdua lumayan down to earth lah,bukan pasangan kinclong gimana gitu.jadi rasanya pas lah,at least buat gue sama rully (dia lebih ke arah pasrah mungkin).Buat nyokap gw dan beberapa orang sih,kertas itu dianggap agak kurang buat image kawinan yang notabene glossy dan mewah. Tapi yah...namanya juga obsesi,kapan lagi dijadiin kalo bukan sekarang...heheheh...

('gambar kerja' kantong souvenir buat dikasi ke percetakan..jadinya lmyn mirip loh)

Waktu akhirnya terealisasi,rasanya lumayan puas. Maklum soalnya ngedisain sendiri. Tapi jeleknya,waktu ada yang kritik,rasanya jadi rada perih di kuping. Lain kalo cuma order aja di percetakan. Kalo ada yang bilang jelek mungkin gak terlalu dimasukin ke hati. Tapi yah...resiko lah..sama aja kayak di kerjaan.Anggap aja itu masukan.
As for undangan, gue juga bikin sendiri desainnya...itu nanti aja deh ya gue ceritain di next posting,soalnya file-nya ketinggalan di-rumah (isi blog pas jam kantor,hehheeh,nakal!!)
yang pasti.....desain2 sendiri itu sebenernya nggak dianjurkan sih,soalnya meskipun menyenangkan,tapi nambah-nambahin stress yang gak perlu!Asli stress banget loh..
mendingan delegasiin aja tugas ini ke orang yang kamu percaya.Atau pilih-pilih aja desain yang udah jadi di percetakan,tinggal ganti2 kertas aja sama modif2 gitu...
trus waktu yang kebuang buat stress bikin undangan di depan komputer,mendingan dijadiin 'me-time'.Luluran di salon....hmmmmm......

0 comments:

my playlist!


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com